Dari PTK Menjadi Buku

 Perkenalkan nama saya Lukman Hakim, akrab disapa Cak Lukman
Saya sebagai ketua Pusat Pengembangan Profesi Guru (P3G) Jawa Timur, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pengembangan guru khususnya Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif dalam bentuk bukuSaya pengelola blog pribadi: http://kelaskuonline.id/ yang berisi tentang tulisan-tulisan cepat dan singkat. Bila berkenan mampir silahkan baca-baca
Saya juga pengelola Penerbit Delta Pustaka yang saya dedikasikan untuk pendidik, peserta didik, dan literasi sekolah
Saya juga mengadakan pelatihan-pelatihan pengembangan diri guru yang berhubungan dengan publikasi ilmiah dan karya inovatif dalam bentuk buku, salah satunya adalah membuat buku dari laporan penelitian tindakan kelas
saya mengkhususkan diri pada bidang publikasi ilmiah dan penerbitan buku banyak cara sebenarnya untuk menerbitkan buku, dan cara paling mudah aadalah dengan memodifikasi PTK menjadi buku pendidikan/referensi
dalam konteks angka kredit ada keuntungn: pertama: PTK lama dapat dimodofikasi menjadi buku pendidikan yang diterbitkan dan berISBN yang bernilai 3
: kedua, PTK baru dimodofikasi menjadi Buku hasil penelitian yang bernilai 4 seperti laporan PTK yang diseminarkan
agar lebih jelasnya, saya akan beri 2 buku saya
satua buku PTK dan satu buku dari Teisi

Comments

Popular posts from this blog

WA Grup untuk pembelajaran daring

Pengalaman Menjadi Guru

Kabar yang Masih Samar